Main Article Content

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk menganalisis inovasi jasa dan pemasaran pendidikan bahasa Mandarin pada PT. Hongde College. Bahasa Mandarin merupakan salah satu bahasa yang sekarang ini sudah menjadi bahasa yang wajib dipejalari dikalangan pelajar maupun pekerja hal iniĀ  dikarenakan banyaknya kerja sama sekolah ataupun perusahaan dengan negara Tiongkok. Untuk mengetahui inovasi dan jasa apa saja yang ditawarkan oleh tempat kursus bahasa Mandarin ini kami melakukan analisis terhadap salah satu tempat kursus yang ada di kota Batam yaitu Hongde college. Teknik sampling ini dipergunakan dengan cara penelitian non-probability sampling menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan merupakan regresi linier berganda . Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Hongde College sudah menerapkan strategi dan jasa dengan cukup baik untuk menarik minat dari para pelanggannya . kami menyimpulkan bahwa dengan memanfaatkan suatu platform ataupun social media dengan baik maka jasa yang ditawarkan akan berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas. Kami juga menyarankan untuk membuat inovasi-inovasi yang unik pada social media Hongde College untuk memperkenalkan jasanya agar calon pelanggan berminat untuk belajar bahasa Mandarin di Hongde College

Keywords

Hongde College, jasa,kursus,Mandarin

Article Details

References

  1. https://journal.uny.ac.id/index.php/jpa/article/download/2882/2672
  2. jurnal_15497.pdf (dinus.ac.id)
  3. https://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/554/9/UNIKOM_Mulyani_Bab%20II.pdf
  4. https://www.kajianpustaka.com/2020/08/kapasitas-produksi.html