Main Article Content

Abstract

Perusahaan yang bergerak di bidang kuliner membutuhkan komsumen aktif yang melakukan transaksi berulang untuk mempertahankan eksistensi dan meningkatkan usaha. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari variabel kualitas layanan, promosi penjualan dan keputusan pembelian ulang, dimana pada penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 pelanggan jasa grabfood di kota Makassar dengan metode analisis regresi berganda bantuan aplikasi SPSS.26. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari kualitas layanan terhadap keputusan pembelian ulang, dan begitu juga dengan pengujian parsial dari promosi penjualan terhadap keputusan pembelian ulang bermakna pengaruh positif dan signifikan, sedangkan pengujian secara simultan menunjukkan bahwa kualitas layanan dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang.

Keywords

Pendidikan; pelatihan; diklat; kinerja.

Article Details

How to Cite
Herison, R. ., Fachmi, M. ., & Ismail, I. K. . (2021). Pengaruh Kualitas Layanan dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian Ulang pada Jasa Grab Food di Kota Makassar. Amkop Management Accounting Review (AMAR), 1(2), 24–31. https://doi.org/10.37531/amar.v1i2.131

References

  1. Amin Kuneifi Elfachmi, & Amida, F. (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Sarana Prasarana Terhadap Kepuasan Peserta Didik Studi Pada Man Insan Cendekia Serpong Tangerang Selatan. Eduka Jurnal, 1, 457–466. https://docplayer.info/32982251-Analisis-pengaruh-kualitas-pelayanan-dan-sarana-prasarana-terhadap-kepuasan-peserta-didik-studi-pada-man-insan-cendekia-serpong-tangerang-selatan.html
  2. Andansari, T. (2018). Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Dan Inovasi Produk Terhadap Daya Saing Bank BNI Syariah Di Kota Tangerang Sela [Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta]. In Fakultas Ekonomi dan Bisnis. http://dx.doi.org/10.1053/j.gastro.2014.05.023%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.gie.2018.04.013%0Ahttp://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/29451164%0Ahttp://www.pubmedcentral.nih.gov/articlerender.fcgi?artid=PMC5838726%250Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.gie.2013.07.022
  3. Ashari, A. P., Hardiyono, H., & Aswar, N. F. (2020). SMARTPHONE SAMSUNG DI MAKASSAR. 3, 18–32.
  4. Hardiyono Hardiyono, Irdawati, Misnawati, Bindarto, Y. (2021). Direction of the Cost of Equity Capital in Manufacturing Companies. Jurnal Akuntansi, 25(2), 314. https://doi.org/10.24912/ja.v25i2.812
  5. Herison, R., Sahabuddin, R., Azis, M., & Azis, F. (2015). The Effect of Working Capital Turnover, Accounts Receivable Turnover and Inventory Turnover on Profitability Levels on the Indonesia Stock Exchange 2015-2019. Journal of Management Science and Research STIE Indonesia Surabaya, 59(1), 385–396.
  6. Monica, E. (2018). Pengaruh Harga, Lokasi, Kualitas Bangunan dan Promosi Terhadap Minat Beli Perumahan Taman Safira Bondowoso. International Journal of Social Science and Business, 2(3), 141. https://doi.org/10.23887/ijssb.v2i3.16214
  7. Naninsih, N., & Hardiyono, H. (2019). Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Kepuasan Dan Keputusan Pembelian Produk Usaha Kecil Menengah (Ukm) 310 Di Makassar. Jurnal Aplikasi Manajemen & Kewirausahaan MASSARO, 1(1), 47–61. https://doi.org/10.37476/massaro.v1i1.644
  8. Naninsih, N., & Indriasari, D. P. (2020). Analisis Performance Marketing Bisnis Usaha Kecil Dan Menengah Selama Pandemi Di Kacamatan Tallo Makassar. Nobel Management Review, 1(2), 327–334.
  9. Naninsih, N., Maupa, H., Brasit, N., & Jusni. (2017). The Effects of Business Environment, Market Orientation, Strategy, and Product Innovation on Business Performance in the Real Estate in Makassar City Nur Naninsih. Scientific Research Journal (SCIRJ), V(X), 51. www.scirj.org
  10. Pahlawan, M. R., Nurlia, N., Laba, A. R., Pakki, E., & Hardiyono, H. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Peningkatan Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (Pdam) Kota Makassar. Journal of Applied Business Administration, 3(2), 228–244. https://doi.org/10.30871/jaba.v3i2.1560
  11. Rahayu, Y. M., Manajemen, P. M., Pascasarjana, F., & Pasundan, U. (2017). Jurnal pengaruh kualitas pelayanan dan ketersediaan sarana prasarana terhadap nilai pelanggan dan implikasinya pada kepuasan. 1–24.
  12. Suryani, S., & Rosalina, S. S. (2019). Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Moderating (Studi pada Startup Business Unicorn Indonesia). Journal of Business Studies, 04(1), 49.
  13. Wulandari, S. F. (2019). Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Memilih Layanan Jasa Petikemas Refeer Pada Terminal Nilam. STIAMAK Barunawati.