Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Sarana dan Prasarana, Tingkat Pendidikan, dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Pegawai di Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng.


Obyek pada penelitian ini adalah pegawai pada Kantor Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng sebanyak 35 orang. Sampel dalam penelitian ini menggunakan sensus/total sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Adapun teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 16.


Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Sarana dan prasarana berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Pegawai di Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng. (2) Tingkat Pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Pegawai di Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng. (3) Komitmen Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Pegawai di Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng. (4) Sarana dan prasarana, tingkat pendidikan dan komitmen organisasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Pegawai di Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng

Keywords

Kinerja Pegawai, Sarana dan prasaran, Komitmen Organisasi, Tingkat Pendidikan

Article Details